Tips Agar Tidak Kecanduan Facebook

1. Niat
Sobat harus punya niat. Karna bila setengah-setengah, tentu hasilnya akan GATOT (Gagal Total). Sobat harus usaha, meskipun berat tapi ini baik bagi Sobat yang sangat kecanduan Facebook.

2. Isi waktu luang untuk hal - hal yang bermanfaat atau hal yang menyenangkan.
Membaca buku, olah raga, jalan-jalan bersama teman-teman (ke Mall, nonton, dll) atau melakukan hal - hal menyenangkan lainnya. Ini adalah tips paling bisa mengurangi bahkan menghilangkan kecanduan Sobat pada facebook.

3. Buat jadwal tersendiri untuk menggunakan facebook.
Kita bisa menjadwal kapan kita boleh menggunakan facebook. Misalnya yang biasanya tiap hari sekarang Sobat hanya boleh membuka facebook 1 x dalam satu minggu, jika sekiranya terasa berat, Sobat bisa melakukannya secara bertahap, misalkan minggu pertama hanya boleh buka facebook 3x, minggu kedua 2x, minggu ketiga hanya 1x, begitu seterusnya.

4. Sadari bahwa kita hidup di dunia nyata, bukan dunia maya
Banyak orang merasa facebook adalah sebuah " zona nyaman " . Mereka bersosialisasi dengan orang lain hanya lewat facebook saja, dan mereka nyaman dengan hal itu. Akibatnya timbul rasa malas untuk bersosialisasi dengan orang di dunia nyata. Yang sebenarnya bersosialisasi di dunia nyata itu lebih penting daripada bersosialisai lewat facebook yang kadang-kadang Sobat sendiri tidak tahu sedang berteman dengan siapa. Bisa saja sobat nanti berteman dengan seorang penjahat. :p

5. Kalau sobat biasa mengakses facebook dengan handphone, Sobat bisa uninstall aplikasi yang biasa dipakai untuk facebookan, misalnya opera mini. Sobat juga bisa mengganti Sim Card dengan operator yang mengenakan tarif mahal untuk akses internet.

maaf bila tulisanku agak lebay.!! Selamat mencoba. Semangat ya !!!!
0 Responses

Posting Komentar

abcs